28 October 2013

Balada Si Entong dan Om

Para pengguna Path, harusnya sudah tidak asing lagi dengan adegan ini. Seorang anak laki-laki dan pria dewasa sedang ngobrol di bangku taman. Si anak curhat dengan mata berkaca-kaca, dan sang pria memeluknya dengan penuh haru. Dua karakter yang kemudian dikenal sebagai Si Entong dan Si Om ini sekarang jadi sangat populer setelah berbagai versi parodinya menyebar di jejaring sosial Path. Tapi siapa sih mereka ini sebenarnya?


Adegan tersebut diambil dari ending film Finding Neverland, diperankan oleh Johnny Depp dan Freddy Highmore. Dialognya sendiri sebenarnya mengharukan, tapi entah bagaimana parodinya malah jadi kocak. Saya sendiri sudah melihat meme ini di 9gag  sejak lama, dan memang dialognya dibuat kocak.

Versi demi versi akhirnya menyebar di Path, mulai dari kocak beneran, sampai yang nyeleneh dan maksa. Bagi yang belum pernah lihat, beruntung sekali malesbanget.com sudah merangkum versi-versi terbaik Entong dan Om untuk kita. Silahkan dilihat di Koleksi Terbaik Dari Meme Finding Neverland.

Tepat seminggu yang lalu, dalam rangka merayakan anniversary kami yang ke-5 (pacaran, bukan pernikahan -_-), pacar saya pun muncul ide iseng. Tapi belakangan baru nyadar, ini lebih ke "kode" dari pada iseng (langit kelap kelip, bumi gonjang ganjing).





2 comments:

Tiara Martin said...

jangan lupa undangan woy..

Tiara Martin said...
This comment has been removed by the author.